Selasa, 31 Oktober 2017

Pantai Watu Bale Objek Wisata Ngeits di Kebumen

Sisi perbukitan terjal diatas laut mungkin tak akan pernah ada orang yang membayangkan akan menjadi spot foto yang sangat indah. Tapi jika berkunjung ke pantai watu bale pastinya seluruh bayangan tentang tebing tejal yang tiada indahnya akan berubah. Satu tempat wisata di kebumen yang sedang ngehits dan cukup tidak sedikit menghiasi media sosial ini adalah satu tempat di tebing yang cukup tnggi di pinggir laut.
Pemandangan di objek wisata ini indah sekali, kita bisa melihat hamparan kapal nelayan yang terlihat sungguh kecil di tempat pelelangan ikan pasir. Belum lagi hamparan laut yang maha luas membentang seolah tiada ujungnya.
Sebuah keindahan yang akan sulit sekali didapatkan apalagi bagi warga yang biasa hidup di kota tidak kecil.
Dikenal sebagai kearifan dan kreatifitas penduduk sekitar yang bisa menyulap satu tebing tiada makna menjadi sebuah objek wisata yang sungguh fotogenik. Melewati swadaya masyarakat membangun sejumlah spot foto seperti
Tebing titanik
Replika menara eifel
Jembatan segitiga
Rumah pohon
Seluruh bangunan tersebut menawarkan spot foto yang sungguh indah dengan backgroun laut yang luas, seolah kita berada diatas laut.
Pantai watu bale berada di kampung pasir kecamatan ayah kabupaten kebumen. Lokasinya yaitu di sebelah pantai karang bolong yang berjarak sekitar 50 km dari pusat kota kebumen atau 25 km dari kota gombong. Akses ke lokasi ini terbilang cukup sulit karena kendaraan roda empat  tidak bisa sampai ke lokasi. Roda empat  maka harus rela berjalan kaki beberapa ratus meter untuk digunakan oleh bagi yang sampai lokasi. Sepeda motor bisa langsung digunakan tetapi bagi yang sampai lokasi meski jalannnya masih kurang bagus.
Walaupun butuh perjuangan untuk sampai kelokasi tempat wisata pilihan pantai watu bale ini tetapi usaha tersebut bakal terbayar dengan estetika yang didapat di lokasi ini. Untuk masuk kelokasi ini pengunjung cuma dkenakan tarif Rp. 5000 saja, cukup terjangkau bukan. Objek wisata yang satu  ini sungguh cocok untuk yang menyukai alam dan anak muda yang suka foto foto. Sabuah tempat wisata alam yang sungguh direkomendasikan untuk melepa stres dan mengagumi estetika alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar